MANAGEMENT & SCIENCE UNIVERSITY (MSU) MALAYSIA KUNJUNGI LABORATORIUM FAKULTAS PSIKOLOGI UMM

Senin, 06 April 2020 09:22 WIB

 

Malang - Laboratorium fakultas psikologi UMM menerima kunjungan dari rombongan mahasiswa psikologi Management & Science University (MSU), Malaysia pada Sabtu (14/03/20). Kunjungan laboratorium fakultas psikologi merupakan salah satu rangkaian kegiatan Student Exchange Program 2020, Short Course Psychological Assessment, yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Rombongan mahasiswa berada di kota Malang sejak tanggal 12-14 Maret 2020. Mereka berada di Indonesia guna belajar singkat mengenai beberapa alat tes psikologi, meliputi teori, sejarah, administrasi, pengenalan alat, serta skoring.

Selama melakukan kunjungan ke laboratorium fakultas psikologi, mereka dikenalkan dengan ruangan-ruangan yang digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar dan praktikum. Selain itu mereka diperkenalkan dengan beberapa alat tes psikologi eksperimen serta tes kecerdasan WAIS dan Binet. Kegiatan ini dipandu oleh pihak laboratorium fakultas psikologi dan seluruh peserta tampak antusias dengan ruangan maupun alat tes yang dikenalkan.

 

Rombongan mahasiswa MSU tampak antusias ketika diperkenalkan dengan alat-alat tes. Mereka aktif bertanya tentang alat tes yang baru mereka ketahui. Program ini pun disambut baik oleh laboratorium fakultas psikologi, karena dapat menjadi jembatan untuk bertukar informasi mengenai perkembangan ilmu psikologi di kampus dan negara lain. Kegiatan semacam ini juga dapat membangun relasi dan kerjasama antar kedua universitas, sehingga hal tersebut banyak membawa manfaat. (RLM).

Shared: