Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

KOORDINASI ASISTEN, TUTOR, DAN DOSEN PRAKTIKUM SEMESTER GANJIL TAHUN 2016/2017

Author : Administrator | Sabtu, 24 September 2016 10:52 WIB

Malang- Laboratorium Psikologi UMM usai mengadakan koordinasi asisten, tutor, dan dosen praktikum selama dua hari berturut-turut di Laboratorium Psikologi UMM, lantai 2 masjid AR Fachruddin. Koordinasi asisten dan tutor dilaksanakan pada hari Kamis (8/9/16), sedangkan koordinasi dosen dilakukan sehari setelahnya, yakni pada hari Jumat (9/9/26). Koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk persiapan perkuliahan semester selanjutnya, baik sumber daya manusia, maupun perlengkapan yang sekiranya akan dibutuhkan untuk perkuliahan semester ganjil tahun ajaran 2016/2017.

Koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Laboratorium Psikologi, Siti Maimunah, dibantu dengan staaf laboratorium. Acara koordinasi asisten dan tutor dimulai dengan perkenalan sesama asisten dan tutor dilanjutkan pengarahan kepala laboratorium, penjelasan mengenai kontrak kerja dan job description, pembagian tugas masing-masing mata kuliah serta penjelasan mengenai beberapa tugas di luar kewajiban dan tugas piket.

Begitu pula acara koordinasi dosen tidak jauh berbeda. Para dosen mata kuliah praktikum juga juga melakukan koordinasi untuk keseragaman materi pada semester depan dengan mengacu pada RPS (Rancangan Pembelajaran Semester) yang telah disiapkan.  Wakil Dekan I, Yudi Suharsono juga memberikan arahan proses pembelajaran ke depan agar merujuk pada visi misi fakultas dengan menjadikan RPS yang telah disiapkan sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembelajaran semester depan.

Intan, selaku asisten laboratorium yang telah menjabat sebagai asisten mata kuliah praktikum selama dua periode berturut-turut berharap keluarga baru laboratorium psiklogi UMM tetap semangat dan solid nantinya.

Shared: