Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Laboratorium Psikologi Adakan Seminar Bertemakan Pendidikan

Author : Administrator | Selasa, 10 Mei 2016 09:37 WIB
Berita UMM

Munif Chatib (kiri) sebagai pembicara utama, Ni'matuzahro (tengah) sebagai Pembantu Dekan II sekaligus moderator, dan Yudi Suharsono (kanan) sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Psikologi UMM sekaligus pembicara

Malang-Laboratorium Psikologi baru-baru ini sukses menyelanggarakan acara seminar pendidikan nasional yang bertemakan Pendidikan dan Lingkungan Cemerlang untuk Melahirkan Generasi Gemilang” Selasa (12/4/16), bertempat di basement dome UMM.
          Pada seminar ini hadir
pakar dan konsultan pendidikan sekaligus penulis empat buku best-seller pendidikan, ‘Sekolahnya Manusia’, ‘Gurunya Manusia’, ‘Sekolah Anak-Anak Juara’ dan ‘Orangtuanya Manusia’, yakni Munif Chatib, sebagai pembicara utama. Adapun pembicara dari fakultas psikologi UMM sendiri adalah Yudi Suharsono, selaku Pembantu Dekan I Psikologi UMM.

Sakinah, selaku ketua panitia mengungkapkan alasan diadakannya seminar adalah banyak guru dan orang tua yang masih belum paham tentang potensi anak yang perlu dikembangkan sesuai karakteristik anak. Psikologi sendiri merupakan cabang ilmu sosial, memiliki andil besar dalam mewujudkan tatanan sosial sebagaimana yang diharapkan, termasuk dalam ranah pendidikan. Di dunia pendidikan, psikologi berperan serta dalam membangun kesadaran orang tua dan guru sebagai bagian dari lingkungan sosial anak untuk menciptakan lingkungan yang sehat bagi anak dan mengarahkan anak sesuai dengan potensinya masing-masing. Laboratorium beriniasif mewadahi tempat berbagi ilmu melalui seminar tersebut.

         Seminar bertemakan pendidikan ini dihadiri sekitar 270 peserta. Selain membidik orang tua dan guru, seminar tersebut juga dihadiri oleh para mahasiswa yang mayoritas dari fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta mahasiwa Psikologi sendiri. Melalui seminar, harapannya dapat membekali mahasiswa untuk pembelajaran selanjutnya, baik di akademik maupun waktu magang dan di dunia kerja hingga rumah tangga nantinya. Munif Chatib, selaku pemateri utama memberikan statemen menarik bahwa ‘setiap anak adalah juara. (Awn_gardaqalbi)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image