Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Memahami Tes Proyektif Melalui Pelatihan Tes Grafis dan Warteg

Author : Administrator | Selasa, 03 Mei 2016 09:26 WIB

Malang - Jumat (29/04/16) dan Sabtu (30/04/16) Laboratorium sukses menyelenggarakan Pelatihan Tes Grafis dan Warteg yang bertempat di Ruang C3 Laboratorium Psikologi. Pelatihan selama dua hari ini menghadirkan Tri Dayakisni, selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Penulis buku Tes Grafis Anak sebagai pemateri. Pelatihan tes grafis dan warteg ini dihadiri oleh 38 peserta, baik dari S1 Psikologi maupun dari Pascasarjana dan terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama yakni pada hari Jumat (29/04/16), membahas mengenai tes grafis. Sedangkan sesi kedua, Sabtu (30/04/16 menjelaksan mengenai tes warteg.

Sebagai calon Psikolog, mahasiswa memang perlu membekali diri dengan memahami alat tes Psikologi. Tidak hanya mempelajari secara formal di bangku kuliah, mahasiswa juga perlu melebarkan ilmunya dengan aktif mencari tahu untuk mengupas mengenai tes grafis dan tes warteg secara detail, sepeti yang dilakukan dalam pelatihan. 

Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Menurut Idris yang menjadi salah satu peserta, pelatihan seperti ini memang perlu dilaksanakan. Apalagi dengan pemateri yang memang mumpuni di bidangnya, sehingga banyak ilmu yang bisa diserap yang tidak didapatkan di kelas kuliah. 

Shared: