Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

SIAPKAN AMUNISI UNTUK PENGABDIAN TERBAIK MELALUI PELATIHAN TUTOR DAN ASISTEN LABORATORIUM PSIKOLOGI

Author : Administrator | Jum'at, 30 September 2016 11:41 WIB

Malang-Laboratorium Psikologi dengan mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi Tutor dan Asisten Laboratorium UMM” mengadakan pelatihan bagi tutor dan asisten pada hari Jumat (16/9/16) dan Sabtu (17/9/16). Pelatihan selama dua hari berturut-turut yang dihadiri sejumlah 57 peserta ini terdiri dari pelatihan ruang dan pelatihan lapang yang dikemas dalam bentuk outbond. Pelatihan ruang diadakan di Laboratorium Psikologi UMM yang bertempatkan di Masjid AR Fachruddin lantai 2, sedangkan untuk outbond diadakan di Pantai Balekambang.

Pelatihan ruang dipandu langsung oleh Kepala Program Studi Psikologi UMM, Yuni Nurhamida dan Siti Maimunah selaku kepala Laboratorium Psikologi. Adapun materi yang disajikan berkaitan dengan proses pendampingan dalam kegiatan pembelajaran dan aturan yang harus diikuti oleh asisten dan tutor. Sedangkan untuk outbond yang dilakukan di Balekambang pada hari Sabtu(17/9/16) dipandu oleh 5 trainer dari kalangan dosen Psikologi UMM.

              


        

           Pelatihan ini sebagai amunisi untuk meningkatkan kinerja para tutor dan asisten. Melalui pelatihan ini harapannya para asisten dan tutor dapat mengerti tugas, peran dan tanggung jawabnya selama berkiprah di laboratorium psikologi nantinya. Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama, asertivitas, kemampuan problem solving, serta leadership melalui pelatihan yang dikemas dalam bentuk outbond tersebut. (Awn_gardaqalbi)

Shared: