Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Laboratorium Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

SOP Peminjaman Alat Tes & Ruangan Bagi Mahasiswa

TATA CARA PEMINJAMAN ALAT TES BAGI MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG:

 
  1. Membawa surat pengantar dari kepala program studi pasca sarjana psikologi/dosen pengampu/dosen pembimbing dan disetujui oleh kepala laboratorium.
  2. Membawa kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.
  3. KTM tersebut akan disimpan oleh laboratorium fakultas psikologi UMM sebagai jaminan selama alat tersebut dipinjam.
  4. Untuk norma, kunci, dan buku manual hanya bisa dipinjam di laboratorium. Lama peminjaman dalam satu periode adalah sebagai berikut:
  5. No

    Keterangan

    Lama peminjaman

    Peminjaman terhitung sejak pengambilan dan saat mengembalikan.

    1.

    Mahasiswa S2

    10 Hari

    2.

    Mahasiswa tingkat akhir (skripsi)

    7 Hari

    3.

    Mahasiswa praktikum

    1 Hari

  6. Jika satu periode peminjaman alat tes sudah habis, sedangkan alat tes yang dipinjam belum selesai digunakan, maka peminjam boleh melakukan perpanjangan dengan cara datang langsung ke laboratorium dan membawa alat yang dipinjam tersebut untuk dicatat ulang. 
  7. Laboratorium memberikan kesempatan untuk memperpanjang peminjaman sebanyak satu kali.
  8. Jumlah alat tes yang dipinjam maksimal 2 macam alat untuk satu periode peminjaman, sedangkan alat yang berbentuk buku soal jumlah yang boleh dipinjam maksimal 20 exemplar.
  9. Denda untuk pengembalian alat tes yang tidak tepat waktu adalah Rp.1000,- per hari untuk tiap-tiap alat tes yang dipinjam
  10. Setiap ada kerusakan atau kehilangan alat tes/buku soal, maka  wajib mengganti alat tersebut, dan membelikan satu alat baru untuk laboratorium, serta tidak akan diberi kesempatan untuk meminjam lagi (black list).
  11. Untuk peminjaman alat tes tertentu seperti: kartu CAT, TAT, rorschach, Tes Binet, WAIS, WISC diberlakukan uang jaminan sebesar Rp. 250.000,-
  12. Bagi mahasiswa yang meminjam untuk keperluan diluar MK praktikum, dikenakan biaya pengganti lembar jawaban dan biaya sewa peminjaman alat tes  sebagai biaya perawatan. Adapun biaya peminjaman selama 1 hari sebagai berikut: 
  •   Buku soal @ Rp. 1000,-
  •   Alat tes @ Rp. 20.000,-

TATA CARA PEMINJAMAN RUANGAN BAGI MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS  MUHAMMADIYAH MALANG
  1. Membawa surat pengantar dari kepala program studi pasca sarjana psikologi/dosen pengampu/dosen pembimbing dan disetujui oleh kepala laboratorium.
  2. Wajib melakukan konfirmasi mengenai waktu dan jumlah ruangan yang akan dipinjam kepada laboratorium, maksimal satu hari sebelum jadwal peminjaman.
  3. Membawa kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku.
  4. KTM tersebut akan disimpan oleh laboratorium fakultas psikologi UMM selama ruangan tersebut digunakan.
  5. Peminjam wajib menjaga kebersihan dan kerapian ruangan yang dipinjam. Bagi mahasiswa yang belum mengembalikan kondisi ruangan sebagaimana saat peminjaman, KTM akan ditahan sampai peminjam memenuhi kewajibannya.

 

Malang, 25 Agustus 2016

Kepala Laboratorium Psikologi

 

Siti Maimunah, S.Psi, M.M., M.A




 

Shared: